by

Hindari Avanza, Truk Fuso Angkutan Sawit Terguling

 TANA PASER,peloporonline.com – Sebuah Kecelakaan Lalulintas tunggal terjadi di kilo meter 5 tanah grogot. Jumat (30/8) dini hari sekira pukul 04.00 Wita.Peristiwa tersebut terjadi lantaran truk fuso dengan Nopol KT 8848 AJ yang dikemudikan oleh Budiman menghindari sebuah mobil Avanza warna hitam yang keluar dari persimpangan Masjid Al Kahfi dan menyeberang jalan tanpa menyalakan lampu Sain (riting).

“Awalnya itu ada mobil avanza warna hitam yang mau menyeberang dari arah jalan Masjid mau menuju kuaro, tapi saya perhatikan mobil itu gak menyalakan riting dan gak berhenti pinggir sebelum menyeberang. Niat saya mau menghindari mobil itu, saya arahkanlah setir saya ke kanan tapi malah tebalik, mobil avanza yang tadi langsung pergi aja,” tutur Budiman Saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (30/8).

Kasatlantas Polres Paser AKP. Doni Dwija Romansa melalui Kanit Laka Satlantas Polres Paser Iptu Kamin membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyampaikan bahwa truk yang dikendarai Budiman bermuatan Tandan Buah Segar (TBS).

“Pengakuat sopir truk ia menghindari sebuah mobil Avanza yang tiba-tiba keluar dari arah masjid Alkahfi menuju arah kuaro. Kemudian sopir truk membanting setir kearah kanan untuk menghindari senggolan dengan mobil avanza tadi. Tapi nahas truk malah terbalik di jalur sisi kanan,” papar Iptu Kamin.

Berdasarkan pantauan media ini, hingga Pukul 12.00 WITA Sopir dan beberapa rekanannya yang datang mencoba membantu dan membersihkan TKP. Sebab TBS yang diangkut sempat berserakan di Jalan raya. Sehingga dapat membahayakan pengendara lain yang melintas. Namun demikian dalam peristiwa laka tersebut tidak terdapat korban jiwa. (yoma/peloporonline.com)

Comment

News Feed