by

Perusahaan Tidak Kooperatif, Kapolres akan “usil”

TANA PASER ,peloporonline.com– Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K,M.H, meminta kepada seluruh perusahaan baik itu yang bergerak di bidang Perkebunan maupun pertambangan yang beroperasi dikabupaten Paser untuk kooperatif membantu tim gabungan untuk menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi diwilayah kerjanya, jika tidak Polres Paser akan mengusili perusahaan. Hal ini diungkapkan Kapolres pada  rapat koordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Paser. Bertempat di Ruang Rupatama Polres Paser, belum lama ini ( 20/09).

Dihadapan Sekda Drs.H.Katsul Wijaya Msi, Dandim 0904/TGN yang diwakili oleh  Mayor Danang Setiaji, Waka Polres Paser, Wadanki Brimob, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kabid Linkungan Hidup Teguh Haryanto, Para Camat, Kadis Kesehatan  Amir Faisal, Kepala manggala agni H.M. Faisal, BPBD Kab Paser  Norban, Pemadam kebakaran Suprapto, Satpol PP Bahrumsah, Koordinator Pelabuhan Umar, Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Paser dan Tokoh Masyarakat kabupaten Paser, kapolres menegaskan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan.

“Polres Paser sudah membuat 11 posko penanggulangan karhutla posko tersebut berada di wilayah polsek jajaran, oleh karenanya saya mengajak seluruh instansi terkait untuk bersinergi dalam mencegah dan menanggulagi karhutla di kabupaten Paser secara bersama-sama,jika ada perusahaan yang tidak care, saya akan usil terhadap perusahan itu,” ungkap Kapolres Roy.

“Saya minta kepada perusahaan yang ada di Paser Baik bidang perkebunan dan pertambangan mempersiapkan peralatan kebakaran/unit Pemadam, agar selalu siap dan siaga membantu mencegah dan menanggulangi karhutla, seperti peralatan dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk pemadamkan karhutla, stanbykan mobil tangki yang siap unutk memadamkan api,”tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres mengaku telah menginstruksikan seluruh Kapolsek untuk melakukan tindakan kepada pelaku karhutla, baik secara pribadi perorangan maupun korporasi, saya tidak main main, segara kerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan mencari dan menindak serta menangkap pelaku pembakaran Hutan dan lahan/Karhutla.(nas/peloporonline.com)

Comment

News Feed