HUT TNI ke 74, Yonif 611/Awang Long Raih Juara I Prade Defile
by

HUT TNI ke 74, Yonif 611/Awang Long Raih Juara I Prade Defile

PELOPORONLINE.COM.SAMARINDA.– Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) yang berkedudukan di Loa Janan berhasil menyabet juara I Prade Defile dalam rangka HUT TNI ke 74 di lapangan Merdeka Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (5/10/2019) diselenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman (Mlw).

Yonif 611/Awang Long yang dipimpin langsung Danyon Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si., mampu menunjukan penampilan memukau dan bersaing dengan satuan elit TNI lainnya yang ada di jajaran Kodam VI/Mulawarman.

“Pada event upacara kali ini, Yonif 611/Awang Long berhasil merebut posisi Pertama dalam penilaian parade dan defile oleh Kodam VI/Mulawarman,” kata Danyon.

Danyon menuturkan, dalam penilaian tersebut, menjadi poin penilaian diantaranya berupa kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan.

                                                                                                                              

 “Ini merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Yonif 611/Awang Long,” katanya.

“Ini merupakan juga suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi Yonif 611/Awl yang dapat menunjukan konsistensi dalam setiap pelaksanaan tugas disamping itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Yonif 611/Awl, saya merasa bangga kepada seluruh Prajurit Yonif 611/Awl pertahankan Militansi, Moril, Semangat bertarung untuk menjadi yang terbaik.” jelas Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si pada saat diwawancarai Media Center 091 News, Senin (7/10/2019).

Pelaksanaan Upacara berlangsung hikmat diawali dengan atraksi Pasukan Gultor, Parade Upacara, Tarian Kolosal dan Defile pasukan serta alutsista terbaru jajaran Kodam VI/Mlw.

Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tambupolon, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, para pejabat utama Kodam VI/Mlw, para pejabat utama Polda Kaltim, para pejabat Lanud Dhomber, para pejabat Lanal, dan unsur pejabat utama Forkopimda lainnya serta para Undangan lainnya.(pelopor2)

Comment

News Feed