by

Sabu seberat 61,69 Gram dilarutkan ke Kloset

TANA PASER,peloporonline.com – Sedikitnya 61,69 Gram barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan dari lima orang tersangka, di sejumlah TKP berbeda dimusnahkan Polres Paser di Mapolres Paser, Senin (7/10) kemarin. Pemusnahan barang bukti disaksikan Jaksa Penuntut Umum, BNK Paser, LSM Penggiat Anti Narkoba, pengacara tersangka,dan para tersangka.

Kapolres Paser melalui Kasatresnarkoba Polres Paser AKP Tasimun mengatakan, barang bukti sabu-sabu seberat 61,69 gram tersebut merupakan hasil pengungkapan lima kasus narkoba dengan tersangka berinisial MR, dengan jumlah 4 pocket sabu siap edar dengan berat 4,01 gram), Ra 3 pocket dengan berat (0,88gram), Ba dengan barang bukti sebanyak 19 pocket dengan berat 35,96 gram, kemudian barang bukti tersangka Wi 15 pocket dengan berat 18,33 gram, dan tersangka Dw dengan barang bukti 8 pocket dengan berat 2,51 gram. Pemusnahan sabu-sabu dilakukan dengan melarutkan butiran kristal bening ke dalam air, kemudian dibuang langsung kloset.

Tujuan pemusnahan ini kata Kasatresnarkoba, guna menghindari barang tersebut disalahgunakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan sebagai bukti transparansi penegak hukum, dan barang bukti ini termasuk barang yang cepat rusak.

“Pemusnahan barang bukti narkoba merupakan rangkaian pengungkapan kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di sejumlah kecamatan di wilayah hukum Polres Paser,” ujar Tasimun.

Dibeberkan Tasimun kelima tersangka diciduk di sejumlah TKP, MR, dan Wi, dibekuk di Desa Paser Mayang, Kecamatan Kuaro, sedangkan Ra, dan Ba,diciduk di Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, pada 23 Agustus 2019 lalu. (nas/peloporonline.com)

Comment

News Feed