by

Kakak Beradik Meneguk Miras, Satpol PP dan Polisi Grebek Rumah Penjual Mirasnya.

TANA PASER, PELOPORONLINE.COM – Berawal dari penemuan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Batu Sopang, yang mendapati dua orang pemuda yang diduga sedang meneguk Minuman Keras (Miras). Selasa (11/2/2020) sekira Pukul 17.00 WITA.
Saat dihampiri petugas Satpol PP, diketahui bahwa keduanya sedang meneguk minuman keras. Selanjutnya kedua anak tersebut yang diketahui sebagai kakak beradik dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum) Satpol PP Batu Sopang Arbain M. Noor menyampaikan bahwa kedua anak tersebut mengaku bahwa mereka mendapatkan miras dari sebuah rumah yang berada di wilayah Tokare Desa Batu Kajang.
“Saat kedua anak ini kami berikan pembinaan di kantor Satpol PP. Mereka menyampaikan bahwa membeli minuman di rumah warha di Desa Batu Kajang,” ujar Arbain.
Berbekal informasi dari keduanya. Satpol PP Batu Kajang melakukan koordinasi dengan pihak Polisi Sektor (Polsek) Batu Sopang. Selanjutnya bersama dengan Pejabat Penyidik Polsek Batu Sopang mendatangi rumah YP (44).
Setibanya di rumah YP petugas melakukan penggeledahan. Ditemukan sejumlah miras jenis Bir Bintang 19 botol, Bir Putih 10 botol, anggur merah cap orang tua 13 botol, anggur merah cap Mc. Donal 10 botol dan Cap Tikus (CT) 60 bungkus.
“Penertiban ini dilakukan atas dasar PERDA Kabuoaten Paser No 8 tahun 2004 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol di kabupaten Paser dan PERDA Kabuoaten Paser No. 15 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Paser No.28 Tahun 2008 tentang Ketertiban Umum, Satuan Pol PP batu Sopang akan menindak Tegas bagi yang kedapatan melanggar,” terangnya.
Sementara itu Kapolsek Batu Sopang AKP. Retno Ariyani saat dihubungi media ini membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Batu Sopang guna mendapatkan pembinaan dari kepolisian.
“Pelaku penjualan miras atau minuman beralkohol sudah kami amankan dan saat ini kami sedang melakukan pembinaan,” ujar AKP. Retno. (kzw/peloporonline.com)

Comment

News Feed