by

Penyaluran Bantuan sosial untuk warga yg terdampak Covid 19 Molor, DPRD Paser sidak Dinsos dan BRI

PENYALURAN dana jaring sosial untuk warga terdampak Covid-19 mandat. Ditambah, wabah virus corona semakin hari semakin parah. Alhasil, banyak warga di Kabupaten Paser resah. Karena tidak memiliki banyak penghasilan untuk bertahan hidup.

Untuk itu anggota DPRD Paser yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan didampingi anggota DPRD lainnya, Muhammad Saleh, Hamransyah dan Ikwan Antasari, melakukan sidak ke Dinas Sosial dan Kantor Cabang BRI Tanah Grogot. Rabu (29/4).

Hendra Wahyudi menyampaikan, kunjungan tersebut dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan tahapan penyaluran bantuan sosial terhadap masyarakat Yang terdampak COVID-19.

“Kami dari pihak DPRD Paser ingin mengetahui tahapan penyaluran bantuan sosial sudah sampai pada tahap apa. Inilah tugas kami di DPRD badan pengawasan sudah sampai mana tahapannya. Karena saat ini anggaran untuk pelaksanaan bantuan sosial sudah tersedia sejak pekan lalu,” ucapnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, diketahui pelaksanaan tahapan penyaluran bantuan sosial sudah mencapai tahapan Penandatanganan MoU. Antara Pemkab Paser melalui Dinas Sosil denagn pihak Perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Direncanakan penyaluran bantuan secara bertahap. Di mulai dari kelurahan Tanah Grogot sebanyak 2.000 KK, akan dilaksanakan pada Sabtu (2/5). Akan di lanjutkan lagi ke desa desa yang lain,” terangnya.

Sementara itu dari pihak BRI sendiri mengaku adanya keterlambatan ini di karnakan MOU yang baru ia terima,selasa, kemarin dan saat ini pihaknya telah siap untuk menyalurkan bantuan sosial melalui kartu ATM khusus yang telah berisi saldo sebesar 600 ribu rupiah.

Setiap ATM akan diterima oleh satu kepala keluarga.”Hari sabtu nanti akan dimulai tahapan penyaluran kartu ATM khusus secara door to door Selanjutnya secara bertahap akan disalurkan ke seluruh warga Kabupaten Paser terdampak COVID-19,” pungkasnya. (pelopor2)

Comment

News Feed