by

Tegas!, Aspiana datangi pemudi yang enggan melapor ke puskesmas di paser.

Peloporonline.com – Semakin menurunnya Covid-19 yang ada di Kabupaten Paser, tidak membuat masyarakat lengah, malah semakin memperketat penjagaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Paser.

Salah satu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Paser Aspiana dari fraksi partai Nasdem turun tangan langsung setelah mendapatkan keterangan dari warga desa batu kajang, bahwa ada pemudik yang kembali dari zona merah tidak langsung melapor dan memeriksakan kesehatannya ke puskesmas terdekat. Sabtu, 30/5/2020.

Ia menjelaskan mendatangi langsung didampingi Rusnita Ningsih, Lulu dan Juleha anggota relawan Covid-19 kecamatan Batu Sopang dan beberapa RT ikut ke tempat warga yang belum periksa ke rumah sakit yang datang dari zona merah “ada 4 RT di desa Batu Kajang yang kami datangi salah satunya RT 13 dan RT 11, ada warga di RT tersebut yang belum lapor dan membuat masyarakat resah,” jelasnya.

“Alhamdullilah setelah kami datangi ada yang langsung ke puskesmas periksa dan ada juga yang sudah periksa tetapi tetap kami isolasi mandiri dirumah dan jaga kesehatan selama isolasi mandiri 14 hari, ada dari RT 10 dan RT 12 sudah menyapaikan langsung ke warganya,” ngakunya.

Ia pun tak henti-hentinya selalu menghibau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser terkhusus kecamatan Batu Sopang “jika datang dari zona mohon untuk melaporkan diri ke puskesmas terdekat dan isolasi mandiri jika terdapat gejala mohon untuk periksa kembali ke puskemas,” tegasnya. (kzw/peloporonline.com)

Comment

News Feed