by

Babinsa bersihkan kedaton kesultanan Koetai Kartanegara

PELOPORONLINE. TENGGARONG – Pentingnya kepedulian bersama dalam melestarikan situs-situs peninggalan sejarah dengan menjaga kebersihan lingkungan disekitar situs tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama selaku warga Negara yang baik.

Hal tersebut diwujudkan oleh para Babinsa Kodim 0906/Tenggarong, (Jum’at, 12/06/2020), yang dipimpin langsung oleh Pasi Opsdim’ Kapten Arm. Patar Silalahi, membersihkan areal diseputaran kedaton kesultanan Koetai Kartanegara, jalan Monumen Timur kelurahan Panji kecamatan Tenggarong, Kukar.

Terlihat dibeberapa sudut areal kedaton mulai kotor dan ada yang sudah ditumbuhi rumput liar, tanpa ragu Babinsa-babinsa Kodim 0906/Tenggarong ini membersihkan tempat-tempat yang kotor dan yang tidak pantas dipandang mata, didalam maupun diluar areal kedaton kesultanan Koetai Kartanegara.

Kegiatan bersih-bersih dikedaton ini merupakan bukti nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dalam melestarikan situs-situs sejarah yang salah satunya kedaton Koetai Kartanegara yang ada di Tenggarong, tutur Kapten Arm. Patar

“Menjaga, melestarikan dan merawat situs peninggalan sejarah sama dengan kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa perjuangan yang telah dilakukan para Pahlawan dimasa yang lalu, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga Negara untuk menjaga situs-situs peninggalan sejarah tersebut”, tutupnya.(pelopor2)

Comment

News Feed