by

Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan, Danramil Kota Tanah Grogot Sambangi Gereja.

Peloporonline.com, Tana Paser – Selama Pandemi COVID-19 belum dinyatakan berakhir, maka selama itu juga penekanan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan harus diterapkan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

Mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, Komandan Koramil 0904-01/Tng Lettu Kav. Zet Yakhin melakukan peninjauan disejumlah rumah ibadah di Kecamatan Tanah Gtogot. Salah satunya di gereja Toraja Jemaat Elim yang berada dilingkungan Perumahan Korpri jl. Pangeran menteri.

Lettu Kav. Zet Yakhin menyampaikan bahwa kedatangannya ke gereja tersebut untuk memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik.

“Ini bagian dari upaya pencegahan COVID-19, caranya dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, sampai pada jaga jarak termasuk juga untuk jamaat yang berada didalam gereja,” ucap Lettu Kav. Zet Yakhin. Minggu (21/6/2020).

Menurutnya pihak pengelola gereja tersebut sudah melakukan penerapan protokol kesehatan dengan cukup baik. Ia berharap penerapan protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan pada kegiatan masyarakat lainnya.

“Penerapan disini sudah cukup bagus, jamaat yang mau masuk dilakukan test suhu tubuh, kemudian ada tempat pencucian tangan, jamaat juga semua menggunakan masker. Didalam jamaat juga tetap berjarak antar jamaat,” jelasnya.

Sementara itu Pendeta Gereja Toraja Jemaat Elim Ibu Pdt. Jois Limbong menyampaikan bahwa untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 pihaknya juga melakukan pembagian jamaat dan melaksanakan dua kali ibadah.

“Pelaksanaan ibadah kami lakukan menjadi dua kali pelaksanaan, kemudian jamaat yang usianya sudah lanjut dan anak-anak kami anjurkan untuk tetap berada dirumah,” ucap Pdt. Jois Limbong menjelaskan.

Ia berharap dengan upaya penerapan protokol kesehatan bersama dapat memutus rantai Penyebaran COVID-19. Sehingga Pandemi ini segera berakhir.

“Semoga saja COVID-19 ini segera berakhir. Supaya aktifitas masyarakat juga bisa kembali normal,” pungkasnya. (kzw/peloporonline.com)

Comment

News Feed